Monday, March 28, 2016

Ahok Tak Ambil Pusing Soal Golkar Dkk Tak Mendukungnya di Pilgub

Partai Golkar DKI menyatakan tak mendukung Basuki T Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017. Bahkan Golkar mengajak fraksi-fraksi partai lainnya untuk merapatkan barisan melawan bakal cagub independen itu. Namun Ahok sendiri santai menanggapi.

"Kalau partai enggak mau dukung, ya oke. Kenapa mesti pusing?" kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (28/3/2016).

Ahok tak mempermasalahkan sejumlah partai yang emoh mendukungnya. Soalnya, Ahok mantap menempuh jalur independen.

"Enggak apa-apa. Kan aku memang enggak mengharapkan partai dukung saya kok. Aku kan tetap pakai Teman Ahok (pendukungnya), (jalur) perorangan," tegas Ahok.

Bahkan menurut Ahok, sekalipun partai yang memberi dukungan mencukupi untuk maju jalur parpol, Ahok tetap ingin maju jalur indepeden .

"Mau partai mendukung sampai cukup juga saya tetap perorangan," ujar Ahok,

Baca juga: Golkar DKI Akan Rangkul PDIP, Gerindra, PKS, dan PPP untuk Lawan Ahok

Sebelumnya, Golkar DKI bertekad jadi kubu penantang Ahok. Bahkan Golkar DKI sudah berkomunikasi dengan empat fraksi lain.

"Kalau Ahok independen, dipastikan Golkar tidak mendukung," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Zainuddin (Oding) di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (17/3) lampau.

Golkar, PDIP, Partai Gerindra, PKS, dan PPP akan mencari orang yang tepat untuk menjadi penantang Ahok. Namun sosok penantang Ahok itu belum dipastikan.

"Golkar sudah melakukan komunikasi politik dengan PDIP, Gerindra, PKS, dan PPP. Keinginan partai kita satukan untuk mencalonkan orang yang tepat," kata Oding.

No comments:

Post a Comment