Monday, March 28, 2016

Pemprov DKI Minta Pengembang Ikut Bangun Rusunawa

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meminta dua pengembang, yakni Summarecon dan Intiland, untuk terlibat dalam pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) guna memenuhi kewajiban mereka.
Berdasarkan kesepakatan, keduanya diminta untuk membangun menara rusunawa di dua lokasi, yakni di Rawabebek Jakarta, Timur dan Muara Angke, Jakarta Utara.
"Sumarecon di Rawabebek dan Intiland di Muara Angke," kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Jakarta, Ika Lestari Aji, di Balai Kota, Senin (28/3/2016).
Ika menuturkan, Rusunawa Rawabebek nantinya akan terdiri dari lima blok yang berisi 670 unit hunian. Sementara Rusunawa Muara Angke terdiri dari 12 blok yang berisi 660 unit hunian.
Menurut Ika, Rusunawa Rawabebek dan Muara Angke merupakan rusunawa yang dibangun di luar 38 rusunawa yang dibangun langsung oleh Pemprov DKI.
"Jadi, Rusunawa di Rawa Bebek dan Muara Angke di luar dari 38 lokasi yang akan kami bangun tahun ini. Jadi semuanya jalan. Yang dari kita jalan, yang dari pengembang juga sedang jalan," kata Ika.

No comments:

Post a Comment