Friday, April 1, 2016

Data Kios Liar di Cililitan, TNI Berencana Bangun "Tower" Prajurit

Kodam Jaya dan Kodim melakukan pendataan pada kios liar yang berdiri di Asrama 3 Mei atau di sekitar Komplek Kodim 0505, Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur.
Pendataan berkaitan dengan rencana Kodam Jaya membangun tempat tinggal baru bagi prajuritnya.
Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Infantri Heri Prakosa mengatakan, rencananya akan dibangun tempat tinggal modeltower bagi prajurit TNI.
"Kodam mau bangun tower prajurit di sana," kata Heri, melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Jumat (1/4/2016).
Heri menuturkan, total ada 47 kios liar yang sedang didata Kodam Jaya dan Kodim. Kios liar ini menyalahi aturan karena membuka lapak di asrama TNI dengan membayar sewa kepada penghuni asrama.
"Kodim sedang mendata. Ini kan sama saja mobil dinas tapi ditrayekkan, enggak boleh dong. Asrama peruntukannya untuk rumah tinggal," ujarnya.
Meski belum adanya pembongkaran, Heri belum memastikan apakah pemilik kios liar itu akan dilarang berjualan permanen setelah pendataan ini.
"Kita lihat saja perkembangannya," ujarnya.
Sebelumnya, pendataan kios yang berada di lingkungan Asrama 3 Mei atau di sekitar Komplek Kodim 0505, Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur diwarnai protes. Para pedagang yang didata kecewa karena aksi pendataan ini diwarnai penutupan kios.
Pedagang menganggap tindakan aparat semena-mena. Mereka berharap gembok bangunan mereka dapat dibuka kembali.

No comments:

Post a Comment