Monday, March 28, 2016

Ahok Akui Tak Pernah ke Masjid Luar Batang

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak pernah mengunjungi Masjid Luar Batang, Jakarta Utara. Sebelumnya, Basuki atau Ahok berseloroh, dirinyalah yang mempercantik masjid tersebut.
"Saya memang enggak pernah ke sana (Masjid Luar Batang). Cuma minta orang pasang-pasangin (lampu dan peralatan lain)," kataAhok di Balai Kota, Senin (28/3/2016).
Tahun 2014, kata dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengecat serta memasang lampu di sana. Jika warga melintas, penerangan Masjid Luar Batang jauh lebih terang dibanding bangunan lainnya.
"Terangnya minta ampun. Itu (lampu) kami yang pasang. Kalau mereka enggak mau ngaku, tanya saja datang dari mana tuhlampu," kata Ahok.
Sebelumnya, seorang pengurus Masjid Keramat Luar Batang, Jufri (54), mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta pada masa pemerintahan Ahok belum membenahi masjid itu ataupun makam yang ada di sana.
Ahok hanya membenahi akses jalan menuju Masjid Luar Batang.Ahok juga disebut telah membenahi tempat parkir kendaraan di depan Masjid Keramat Luar Batang.
Bendahara Masjid Luar Batang, Sambas, mengungkapkan, renovasi terakhir terhadap masjid itu dilakukan pada era Gubernur Fauzi Bowo. "Kalau enggak salah pas zamannya Pak Fauzi Bowo ada pembenahan di sini," kata Sambas. (Baca: Ahok Disebut Hanya Benahi Jalan Menuju Masjid Luar Batang)

No comments:

Post a Comment