Monday, March 28, 2016

Ahok: Saya Berharap sama "Teman Ahok" Kok...

Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku tidak mempermasalahkan jika sejumlah partai politik tidak mendukungnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) disebut tidak akan mendukung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Padahal, sebelumnya Ahok mengatakan bahwa PKB kemungkinan akan mendukung dirinya. Kader PKB sendiri juga mengisyarakat kemungkinan tersebut.
"Enggak apa-apa. Kami enggak berharap didukung juga. Kami berharapnya sama 'Teman Ahok' kok," kata Ahok di Balai Kota, Senin (28/3/2016).
Ahok memang berharap pada upaya relawan pendukungnya, yaitu Teman Ahok. Ia menegaskan akan maju melalui jalur independen bersama Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Untuk itu, Teman Ahok harus mengumpulkan hingga satu juta fotokopi KTP. "Tadi pagi, saya lihat di TV, Teman Ahok sudah kumpulin 300.000 KTP kalau enggak salah," kata Ahok.
Meski maju lewat jalur independen, Ahok telah mendapat dukungan dari dua partai politik, yaitu Partai Nasdem dan Partai Hanura.
Partai Nasdem memiliki lima kursi di DPRD DKI Jakarta dan Partai Hanura mempunyai 10 kursi.
Syarat minimal parpol mengusung calon gubernur pada Pilkada 2017 adalah mempunyai 22 kursi di DPRD DKI.

No comments:

Post a Comment