Wednesday, March 30, 2016

Ahok soal Rp 50 juta: Wiranto udah kaya, ngapain minta duit sama gue

Ahok soal Rp 50 juta: Wiranto udah kaya, ngapain minta duit sama gue
Hanura deklarasi dukung Ahok. ©2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman
Merdeka.com - Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama sudah resmi bakal mendapatkan dukungan dari Partai Hanura dalam Pilgub DKI tahun depan. Meskipun telah resmi mendukung Ahok, namun Partai Hanura membuka pendaftaran Pilkada serentak 2017 di 94 daerah Kabupaten/kota dan 7 Provinsi.

Partai pimpinan Wiranto ini diketahui mematok biaya pendaftaran kepada siapa saja yang ingin berlaga untuk menjadi kepala daerah. Tak kurang, dana yang harus disiapkan adalah sebesar Rp 50 juta. Adapun rinciannya, Rp 10 juta per orang dan 40 juta untuk biaya survei.

Lalu bagaimana tanggapan Ahok? Dia mengklaim tidak dimintai bayaran sepeser agar diberi suntikan dukungan oleh Partai Hanura.

"Enggak ada suruh bayar kok," klaim Ahok singkat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan,Jakarta, Rabu (30/3).

Sambil berkelakar, Ahok menyebut tidak mungkin bila Partai Hanura meminta uang kepadanya bila ingin didukung. Pasalnya, kata Ahok, Ketua Umum partai Wiranto dan Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, Muhammad Sangaji (Ongen) sudah kaya dan berkecukupan.

"Enggaklah, Pak Wiranto udah kaya, Ongen juga udah kaya, ngapain minta duit sama gue," ujarnya sambil bercanda.

Sebelumnya, Ahok mengatakan selama ini tidak ada pembicaraan dari pihak Partai Hanura untuk meminta sejumlah uang untuk biaya pendaftaran atau tarif dukungan.

"Itu mah mereka bisa urus lah. Saya sih enggak tahu soal itu, enggak pernah ngomong itu, kita lihat saja nanti," tegas mantan politisi Gerindra ini.

Ketika ditanya bila di perjalanan menuju tahap pemilihan, Ahok disuruh untuk membayar tarif yang sudah dipatok, ia menyebut Ongen lah yang akan membayarkan.

"Enggak lah, paling nanti ongen bayarin," pungkas orang nomor satu DKI ini.

No comments:

Post a Comment