Wednesday, March 30, 2016

Diutus Kyai untuk Tanyakan Masjid Luar Batang, Nusron Wahid Sambangi Ahok

Diutus Kyai untuk Tanyakan Masjid Luar Batang, Nusron Wahid Sambangi AhokFoto: Danu Damarjati/detikcom
Jakarta - Ketua Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) Nusron Wahid menyambangi Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok). Kedatangan Nusron itu atas mandat dari kiyai untuk menanyakan perkara polemik Masjid Keramat Luar Batang Jakarta Utara.

"Saya menemui Pak Ahok, diutus beberapa kyai. Tanya kepada Pak Ahok apa betul makam Luar Batang mau digusur?" kata Nusron yang kini juga menjabat kepala BNP2TKI ini, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Nusron keluar mengenakan kemeja putih bersama Ahok yang juga mengenakan kemeja warna putih. Pertemuan telah digelar selama kurang lebih satu jam. Mereka berdua berdiri di depan pintu ruang tamu Balai Kota, menjelaskan kepada wartawan.

Usai mendengar penjelasan dari Ahok selama sejam tadi, Nusron bisa menerima rencana Ahok. Ternyata Ahok sama sekali tak berencana menggusur Masjid Luar Batang dan Makam Habib Husein bin Abubakar Alaydrus.

"Beliau tegas mengatakan tidak akan menggusur makam Luar Batang," kata Nusron.

Justru, Ahok bakal memperbaiki kondisi di seputaran Masjid Luar Batang, termasuk akses ke makam itu. Sebagai Nahdiyin yang sering berziarah, Nusron tahu betul kondisi di Luar Batang.

"Yang ada, malah justru akses jalan menuju Luar Batang, karena hampir setiap malam Jumat saya ke sana itu susah aksesnya, sempit jalannya. Kalau mau ziarah berdoa ke makam Habib Husein itu," kata Nusron.

No comments:

Post a Comment