Wednesday, March 30, 2016

Gerindra Sarankan Ahok Kerja Keras Demi Tingkatkan Elektabilitas

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ini masih berada di posisi teratas pada survei bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Meski begitu, Ahok disarankan harus lebih giat lagi berkampanye untuk meningkatkan elektabilitasnya.

"Incumbent memang unggul tetapi Ahok harus bekerja lebih keras karena masih di bawah 70 persen," kata Ketua DPP Gerindra Riza Patria.

Riza mengatakan itu dalam acara peluncuran riset Intrans di Veteran Coffee and Resto, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (30/3/2016). Riza menambahkan saat ini malah bakal calon gubernur Yusril Ihza Mahendra terus mengejar posisi Ahok.

"Justru Yusril yang baru muncul bisa merangsek ke posisi dua. Hal itu lantaran berdasarkan pengalaman di banyak Pilkada, incumbent elektabilitasnya yang di bawah 70 persen masih rentan posisinya dalam mempertahankan jabatan," lanjutnya.

Riza pun mengingatkan Ahok tentang Pilgub DKI 2012 lalu. Saat itu Gerindra yang mengusung Jokowi-Ahok berhasil mengalahkan Fauzi Bowo yang menjadi gubernur incumbent dengan elektabilitasnya yang 50 persen.

"Kalau Ahok masih 44 persen, saya heran, pasti bisa kalah," ucap Riza.

Saat ditanya mengenai bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Gerindra, Riza hanya menjawab singkat. "Kami belum memutus calon. Kita akan putuskan nanti yang terbaik," tutupnya.

No comments:

Post a Comment