Wednesday, March 30, 2016

Hanura Tarik Rp 50 Juta dari Calon Kepala Daerah, Ahok: Saya Tak Disuruh

Partai Hanura menetapkan syarat pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah berupa biaya sebesar Rp 50 juta. Namun bakal calon gubernur DKI Basuki T Purnama mengaku tak disuruh membayar uang itu oleh Hanura.

"Enggak disuruh bayar kok," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Sebagaimana diketahui, Hanura telah mendeklarasikan diri untuk mendukung Ahok di Pilgub DKI 2017 agar selanjutnya menjagi Gubernur DKI periode 2017-2022. Namun demikian, Ahok tetap maju ke Pilgub DKI 2017 lewat jalur independen, bukan lewat jalur partai politik.

Adalah Mohamad Sangaji (Ongen) yang memimpin Hanura DKI untuk mendukung Ahok. Bilapun ada biaya pendaftaran Rp 50 juta bagi bakal calon kepala daerah, Ahok berkelakar biaya itu bakal dibayari oleh Ongen dan Ahok tak perlu mengeluarkan duit.

"Enggak lah (bayar Rp 50 juta). Paling si Ongen bayarin," kata Ahok sembari tertawa.

(Baca juga: Hanura Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Biayanya Rp 50 Juta/Orang)

Ketua Tim Pilkada Hanura Erik Satya Wardhana dalam jumpa pers di Hotel Merlynn Park, Jl KH Hasiym Ashari, Jakarta Pusat, Selasa (29/3) kemarin, menyatakan ada syarat biaya Rp 50 juta bagi bakal calon kepala daerah. Biaya itu terdiri dari uang pendaftaran Rp 10 juta dan uang survei Rp 40 juta.

No comments:

Post a Comment