Wednesday, March 30, 2016

Lulung: Jangan Lagi Ada Isu SARA

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham "Lulung" Lunggana memberi sebuah pesan ketika meresmikan kelompok relawan "Suka Haji Lulung". Lulung meminta agar relawan pendukungnya tidak menyinggung isu suku, ras, dan antar-golongan (SARA) ketika berhubungan dengan masyarakat. 

"Demokrasi di Indonesia sudah selesai, apalagi persoalan agama. Saya sampaikan, ciptakan kerukunan umat beragama, jangan lagi ada isu SARA," ujar Lulung di Lapangan Rawa Buntu, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2016). 

Kelompok relawan Suka Haji Lulung bertugas menjadi penghubung antara Lulung dan masyarakat Jakarta. Kelompok relawan ini yang menjadi duta Lulung di masyarakat. 

Mereka akan menginformasikan kepada masyarakat mengenai program-program Lulung jika berhasil maju dalam Pilkada DKI 2017. Selain itu, mereka yang akan mengurus jika Lulung ingin berkunjung dan bertemu dengan masyarakat Jakarta.

Lulung juga sudah menjanjikan akan rajin berdialog dengan tokoh masyarakat setempat, dengan bantuan para relawannya. Saat melakukan aktivitas itu, Lulung tidak ingin relawannya menyebarkan isu SARA. 

"Tidak boleh ada lagi yang gunakan isu SARA dan biarkan kalau ada warga yang menuruti agamanya yang melarang memilih seiman, itu jangan dipermasalahkan. Kita juga tetap harus menghargai. Biar rakyat yang menentukan," ujar Lulung.
Politisi PPP itu berniat menjadi calon gubernur dalam Pilkada DKI 2017. Di lain sisi, partainya belum mengambil keputusan terkait pilkada tersebut.

No comments:

Post a Comment