Sunday, March 27, 2016

Ridwan Kamil ke Warga: Kalau Nemu Sampah, di Buang, Jangan Difoto

 Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terus mengedukasi warganya untuk bijak mengelola sampah. Salah satu instruksinya, bagi yang melihat sampah sembarangan di depan matanya maka ambillah dan buang ke tempat sampah.

Menurut pria yang karib disapa Emil itu, warga sendiri harus bisa berperilaku teladan dan memberi contoh kepada warga lainnya. 

"Saya nitip kepada warga di sini. Kalau ada sampah, ambil. Kalau nyaah (sayang) ke Kota Bandung, nemu sampah ambil. Meskipun bukan sampah kita sendiri. Sesuai dengan prinsip. Buanglah sampah pada tempatnya, buanglah mantan pada temannya," pesan Emil sambil berseloroh di Taman Saturnus, Kecamatan Rancasari, Kelurahan Majahlega, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (27/6/2016).

Emil bercerita, bahwa di negara maju seperti Jepang dan Eropa sudah tidak ditemukan banyak tempat sampah. Karena warganya sudah sadar untuk membawa sampahnya sendiri dan dibuang sendiri di rumah.

Emil berharap warga Kota Bandung jangan hanya rajin melapor saja, namun tidak berbuat sesuatu sendiri untuk lingkungannya.

"Kita belum sampai di tahap itu (seperti di luar negeri). Tapi minimal, jangan hanya difoto ingin laporan, tapi ia tidak mengambil tindakan. Saya yakin bandung membaik dengan teladan dan keaktifan warganya," tandasnya.

No comments:

Post a Comment