Monday, March 28, 2016

Ahok: Habiburokhman Sadar Tak Mudah Kumpulkan KTP

Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokman bertaruh akan loncat dari Monas bila jumlah KTP dukungan untuk Basuki T Purnama (Ahok) memenuhi syarat. Namun Ahok tak mengizinkan Habiburokman merealisasikan niatannya itu.

"Saya bilang jangan. Enggak boleh dong mengizinkan orang bunuh diri," kata Gubernur Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Namun bila Habiburokman tetap ingin terjun dari Monas, maka Ahok juga menyiapkan kemungkinan terburuknya. "Tapi kalau dia nekat dan gengsi, gue (saya) siapkan ambulans," kata Ahok sambil berkelakar.

Terlepas dari itu, Ahok yakin Teman Ahok bisa mengumpulkan KTP dukungan sesuai syarat yang dipatok KPU. Bila saja tidak terpenuhi, risikonya adalah Ahok tak bisa berlaga di Pilgub DKI, tak lebih mengerikan daripada kematian akibat loncat dari Monas.

"Kalau saya enggak dapat, ya sudah. Tapi kan saya gampang, daripada loncat dari Monas, mati. Mungkin dia (Habiburokhman) enggak mengerti teori gravitasi kali ya," kata Ahok santai.

Niatan Habiburokhman menurut Ahok justru menunjukkan betapa berharganya usaha Teman Ahok mengumpulkan dukungan demi jalur independen yang ditempuh Ahok. Itu mengisyaratkan bahwa mengumpulkan sejuta KTP itu bukanlah pekerjaan mudah.

"Berarti dia sebagai orang politik sadar betul bahwa tidak mudah mengumpulkan sejuta KTP loh," kata Ahok.

No comments:

Post a Comment