Saturday, March 26, 2016

Sandiaga Uno Lakukan Aksi Memungut Sampah di Arena Car Free Day

 Bakal Calon Gubernur DKI Sandiaga Uno Minggu pagi ini terlihat melintas di arena Car Free Day Bundaran Hotel Indonesia. Selain berolahraga, Sandi yang ditemani beberapa relawannya ini menyempatkan diri memungut sampah di jalanan. 

"Saya ke sini (CFD) dari tadi pagi bersama relawan melakukan aksi memungut sampah," kata Sandiaga, di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat Minggu (27/3/2016).
Sandiaga Uno Lakukan Aksi Memungut Sampah di Arena Car Free Day
Ketika ditemui, Sandiaga sambil berjogging memakai kaos bewarna biru bertuliskan 'Malu Dong Buang Sampah Sembarangan'. Ia juga memakai topi bewarna merah dan kacamata hitam, ketika di jalan menemukan sampah bungkus nasi atau botol air minum ia langsung memungutnya.

Ia mengatakan setiap hari Minggu sejak pukul 06.30 ada di kawasan CFD. Dalam aksinya ini ia meminta masyarakat agar menyadari pentingnya kebersihan. Ia ingin Jakarta menjadi kota yang bersih.

"Saya minta juga kepada masyarakat untuk sadar sama kebersihan juga," kata Sandiaga.

Ia mengaku bahwa aksi ini menjadi salah satu caranya untuk mendekati dan berkomunikasi dengan masyarakat. Ia pun tetap optimis untuk maju di Pilgub DKI. Sandi tak terlalu mempermasalahkan elektabilitas karena itu adalah hasil survei, tapi menurutnya yang terpenting adalah program yang akan diusung.

"Apakah program yang ditawarkan mengena ke masyarakat atau tidak dan saya optimis mengenai hal itu," ujar Sandi.

No comments:

Post a Comment