Monday, January 16, 2017

Kubu Ahok duga jawaban saksi sidang penistaan agama diarahkan

Penasihat hukum terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama mengaku menemukan kejanggalan dalam pernyataan saksi pelapor. Sebab ada dua saksi yang memiliki jawaban yang sama titik dan komanya untuk satu pertanyaan yang serupa.

Salah satu anggota penasihat hukum Basuki atau akrab disapa Ahok, Humphrey R Djemat mengatakan, menemukan kejanggalan untuk kesaksian Burhanuddin dan Gus Joy pada sidang ke empat dan lima.

"Tentang mengenai kata-kata yang ada penistaan agamanya, titik komanya sama. Kalau enggak salah, kalau siapa ini, Burhanuddin sama Gus Joy kan hanya 40 karakter kata," katanya di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (17/1).

Dia mengungkapkan, kedua saksi tersebut sempat mendapatkan pertanyaan dari pihak penasihat hukum mengenai apa yang telah dilakukan Ahok. Dan menariknya, jawaban yang disampaikan Burhanuddin dan Gus Joy serupa. Sehingga ada dugaan mereka mendapatkan arahan.
"Pertanyaannya sama, jawabannya sama. Titik koma sama, bayangkan, apa mungkin. Gak mungkin dong kecuali ada yang ngajarin ini jawabnya gimana," tutup Humphrey.

No comments:

Post a Comment