Tuesday, January 17, 2017

Respons Ridwan Kamil Jadi Kandidat Terkuat Cagub Jabar Versi Instrat

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menanggapi hasil survei Indonesia Stategic Institute (Instrat) yang menyebut dirinya menjadi kandidat terkuat untuk cagub Jabar. Bagaimana respons pria yang karib disapa Emil itu?

"Saya mah ikutan saja hasilnya. Saya tidak berkampanye, tidak safari sana sini," ujar Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Selasa (17/1/2017).

Menurut Emil, selama ini pihaknya tidak melakukan upaya ekstra untuk mempopulerkan diri atau menaikkan elektabilitas.

"Kalau ternyata hasilnya bagus, berarti kesimpulannya apa yang dikerjakan di Bandung, sebagai wali kota Bandung, ternyata beritanya dikonsumsi, diapresiasi oleh masyarakat se-Jabar," ucapnya.

Baca: Survei Instrat: Ridwan Kamil Kandidat Cagub Jabar Terkuat

Hasil survei Instrat menyebutkan elektabilitas Ridwan Kamil sebesar 33,1 persen, disusul Deddy Mizwar 16,4 persen dan Dede Yusuf 8,1 persen. Pria berkacamata itu mengapresiasi hasil survei tersebut.

"Kan mengukur elektabilitas teh, orang menilai individu ini mampu atau tidak, layak apa tidak. Jadi saya mah tetap akan begitu, akan terus bekerja memperbaiki Kota Bandung. Kalau ternyata hasil Kota Bandung banyak apresiasi, itulah kredibilitasnya kan," ungkapnya.

Saat ditanya apakah dengan hasil tersebut akan menjadikan modal untuk melaju ke Pilgub Jabar, Emil masih belum memutuskan.

"Ke Gubernur Jabar belum saya pikirkan dulu. Karena PR di Bandung juga masih banyak, aspirasi warga juga yang minta saya tetap di Bandung banyak. Aspirasi keluarga saya juga ingin balik lagi jadi arsitek juga makin naik. Jadi, intinya saya mengapresiasi survei, tapi kalau ditanya keputusan politik belum dulu, belum saya putuskan," tegasnya.

No comments:

Post a Comment