Wednesday, August 6, 2014

Gubernur Jatim Ajarkan Ahok 'Sodok' Pihak yang Hambat Bangun Jalan Tol

Jakarta - Pembangunan Tol Priok masih terkendala pembebasan lahan di wilayah Koja, Jakarta Utara. Wakil Gubernur Basuki DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan akan 'sodok' pihak yang menolak konsinyasi, seperti yang diajarkan Gubernur Jawa Timur Sukarwo.

"Iya makanya kita mau konsinyasi saja dulu, kalu sudah konsinyasi masih gak beres, sodok sajalah, pusing amat," ujar Ahok di Kantornya, Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (5/8/2014).

Ahok merasa berang kepada warga yang menaikkan harga tanah di atas kewajaran. Menurutnya Pemprov Jakarta sudah menggunakan harga pasar dalam penggantian lahan yang akan digunakan dalam proyek tol tersebut.

"Pendekatan dia mau naik-naikin gimana, dia juga sudah tahu. Orang Jakarta bukan orang bego kok. Dia orang serakah saja kalau kayak gitu, sudah pakai harga pasar masih mau main-mainin," tukas mantan Bupati Belitung Timur ini.

"Sama kayak ring road dulu kan, sengaja dia 800 meter. Cuman kita konsinyasi saja, disodok. Mau ambil apa gak. Sekarang beres juga itu, Tol Ring Road. Nyambung kan. Dulu kan gitu, kita sodok saja," tambah Ahok

Orang nomor dua di DKI Jakarta ini membuka rahasinya. Menurut Ahok, ia belajar dari Gubernur Jawa Timur Sukarwo dalam mengatasi permasalahan seperti ini.

"Tahu nggak kita belajar dari siapa? Belajar dari Gubernur Jatim. Ku tanya sama pak Sukarwo, 'sodok saja' dia bilang. Kalau dia konsinyasi, kita sodok saja. Benar juga. Lebih galak dia daripada kita, hehe. Ada dasar Undang-undangnya kok," tutup Ahok sambil terkekeh.

No comments:

Post a Comment