Wednesday, August 6, 2014

Hebohnya Ibu Ini di Tengah Pendukung Prabowo-Hatta di Depan Gedung MK

Hera 'Presiden Perdamaian' (Foto: Nur Khafiffah/detikcom)
Jakarta - Di tengah riuhnya pendukung Prabowo-Hatta yang mengawal sidang perdana gugatan Pilpres 2014 di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), tampak seorang ibu-ibu dengan kostum mencolok. Ia berkeliling di antara ribuan pendukung dan menjadi obyek foto para pendukung.

Ia mengenakan pakaian terusan warna putih lengan panjang, selempang warna merah bertuliskan 'Presiden Perdamaian' dan penghias kepala. Wanita paruh baya bernama Herawaty Rinto Paeran tersebut mengaku bukan pendukung Prabowo-Hatta.

"Saya menyerukan perdamaian. Saya sering datang di tempat-tempat konflik dan di acara demonstrasi. Jadi di sini bukan sebagai pendukung Prabowo-Hatta," kata perempuan yang tinggal di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat tersebut di depan Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (6/8/2014).

Herawaty mengaku telah menjadi 'Presiden Perdamaian' sejak tahun 2000. Kemudian sejak 2 tahun yang lalu, ia mengaku menjadi duta PBB bagian perdamaian.

"Perdamaian di dunia ini harus ditegakkan. Saya terus menyerukan di mana-mana," ucapnya.

Menurut Hera, kostum yang dikenakannya ini memiliki arti khusus, yaitu merah putih. Dalam kesempatan lain, dia mengaku selalu mengenakan pakaian unik agar mencolok.

"Jenis kostum saya gonta-ganti, tergantung kondisi," katanya.

Ia berharap, tidak terjadi konflik apapun di Indonesia pasca pilpres ini. "Pokoknya perdamaian harus ditegakkan," tutup Hera.

No comments:

Post a Comment