Thursday, October 22, 2015

Fahri Hamzah dukung Tantowi Yahya nyalon Pilgub DKI

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mendukung anggota DPR Tantowi Yahya yang diisukan bakal jadi calon penantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017.

"Ya baguslah Tantowi mau jadi gubernur. Dia kan artis ya kan kemudian jadi politisi, terus perspektifnya kan dia baik jika jadi gubernur," kata Fahri di gedung DPR, Jakarta, Kamis (22/10).

Fahri pun yakin dengan popularitas yang dimiliki politikus Golkar tersebut di Jakarta. "Saya tahu Tantowi di Jakarta dikenal orang sebagai artis dan politisi. Dia dikenal orang panggung, berarti dia kenal orang," tambahnya.

Ia juga berharap Tantowi bisa menjadi Gubernur DKI karena dia berasal dari partai besar. "Dia kan dari partai yang besar (Partai Golkar) dan mudah-mudahan dia bisa menang," jelasnya.
Sebelumnya, nama Tantowi Yahya diisukan bakal jadi calon penantang Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017. Nama Tantowi menambah panjang daftar calon penantang Ahok di Pilgub nanti.

Selain dia, ada nama pengusaha muda Sandiaga Uno (Gerindra), Wagub DKI Djarot Shaefullah (PDIP), Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung), Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya), Mantan menpora Adhyaksa Dault, hingga Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli.

Dengan santai Ahok menanggapi kabar Tantowi yang dijagokan Golkar untuk maju menjadi calon gubernur. Ahok mengaku tak menyiapkan strategi khusus. Bahkan dengan bergurau, Ahok menyebut bakal belajar nyanyi dari pelantun Country itu.

"Aku paling mau belajar nyanyi nanti. Soalnya Tantowi jago nyanyi," kata Ahok di Hotel San Pasifik, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (21/10).

Ahok mengaku senang dengan jika Tantowi benar-benar menjadi salah satu penantangnya dalam pilgub DKI. Menurut dia, figur Tantowi pada dasarnya sudah dikenal publik, baik sebagai penyanyi maupun sebagai anggota DPR. "Bagus dong populer kan dia," singkatnya.

No comments:

Post a Comment