Wednesday, December 9, 2015

Saat Kapolda Metro Memotret Luhut yang 'Diserbu' Warga di TPS

Saat Kapolda Metro Memotret Luhut yang Diserbu Warga di TPS

Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan memantau pelaksanaan pilkada di Tangerang Selatan (Tangsel). Dia didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian.

Luhut dan rombongan tiba di Polres Tangsel, Rabu (9/12/11) siang. Di lokasi, dia disambut Irjen Tito dan Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan.

Tito dan Ayi kemudian bergantian memaparkan ke Luhut seperti apa pengamanan yang dilakukan di Tangsel. Dengan cakap, keduanya memberi tahu berapa kekuatan personel di lapangan dan lokasi tempat pemungutan suara (TPS) mana yang rawan konflik.

Luhut meninjau TPS di Tangsel )Foto: Herianto/detikcom)
Luhut tak lama di Polres Tangsel. Bersama Tito, dia kemudian pergi ke beberapa TPS melakukan peninjauan langsung. Kehadiran keduanya di TPS pun sontak menarik perhatian masyarakat.

Di TPS 46, Kelurahan Sawah Lama, Ciputat, Luhut dan Tito langsung dikerubuti masyarakat yang didominasi para ibu. Mereka berebut bersalaman dan berfoto bersama.

Luhut diajak selfie oleh warga (Foto: Herianto/detikcom)
"Selfie dong Pak Luhut. Foto bareng dong Pak jarang-jarang ke sini, mumpung," demikian teriak para ibu. Luhut dan Tito pun meladeni dengan ramah permintaan itu meski cuaca di lokasi cukup panas.

Bahkan di TPS 46 itu, Tito tak segan-segan membantu ibu-ibu dan bapak-bapak yang ingin difoto bersama Luhut. Bak fotografer, dengan kamera HP dia mengatur posisi dan mengambil gambar. Para ibu itu pun terlihat senang.

Irjen Tito memotret Luhut yang dikerubuti warga (Foto: Herianto/detikcom)
Di lokasi, Luhut juga menyalami para petugas TPS. Dia berdialog bertanya soal kesiapan dan antusiasme warga untuk mencoblos. "Pemantauan semua berjalan bagus. Saya kira ini karena kesiapan Polri-TNI mengamankan. KPU dan Bawaslu juga siap," imbuhnya. 

No comments:

Post a Comment